Vlog Pulang Kampung! - Purwokerto🚂⛅
nabila nur assyifa
0:00 / 0:00
Vlog Pulang Kampung! - Purwokerto🚂⛅
47 просмотров · 8 дней назад
nabila nur assyifa
8 подписчиков
47 просмотров · 8 дней назад
4D3N di Purwokerto!
Setelah sekian lama nggak pulang kampung, akhirnya kami pulang kampung juga ke Purwokerto. Selain silaturahmi bersama saudara yang ada di Purwokerto, kami juga menyempatkan berkunjung ke beberapa destinasi wisata di Purwokerto!
Nggak nyangka, ternyata udah banyak banget destinasi wisata yang bagus-bagus di Purwokerto! Rasanya masih mau keliling mengunjungi destinasi lainnya!
Beberapa destinasi yang sempat kami kunjungi adalah:
1. Pasar Wage
~ Pasar Wage ini dekat banget dari rumah Pakde! Bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 5 menit aja! Seperti pasar pada umumnya, Pasar Wage menjual banyak kebutuhan para warga. Kalau pagi-pagi, banyak juga tukang kue pasar yang jualan untuk sarapan!🥟🥮
2. Roti Go
~ Kurang lengkap rasanya kalo ke Purwokerto tapi nggak ke Roti Go. Toko roti jadul yang berdiri sejak tahun 1898 ini juga jaraknya gak terlalu jauh dari rumah Pakde! Jaraknya kurang lebih hanya 750 meter aja! Aku ke sana jalan kaki sambil nikmati suasana sore hari di Purwokerto! Aku juga beli cukup banyak roti untuk kami santap di rumah! Nyam~🍞🥯🥖
3. Curug Kembar & Curung Juneng Baturraden
~ Kami bermalam di rumah saudara kami di Baturraden. Rumahnya betul-betul dekat dengan Gunung Selamet! Pemandangan depan rumahnya pun Gunung Selamet! Rumahnya sangat amat nyaman karena hawa pegunungan yang sejuk. Di dekat rumahnya pun ada lapangan bola yang viewnya Gunung Selamet, lho! I wish bisa punya tempat tinggal di sana~⛰️
~ Kami ke Curug Kembar dan Curung Juneng yang dekat dengan rumah saudara kami. Untuk menuju ke kedua curug tersebut, kami harus trekking sebentar, sekitar 10-15 menit.
~ Curug pertama adalah Curug Kembar. Curug-nya tidak terlalu tinggi, tapi air-nya cukup deras. Curug ini dinamakan Curug Kembar, karena ada 2 pancuran air terjun di sana. Kami berfoto-foto sebentar di sana, lalu melanjutkan trekking ke bawah untuk sampai ke Curug Juneng.
~ Curug Juneng jauh lebih tinggi dibanding Curung Kembar. Hanya ada satu pancuran air terjun di sana. Saat itu, banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati Curug Juneng sembari bakar-bakar sosis, barbeque, dan lainnya. Memang Curug Juneng ini juga terkenal sering untuk dijadikan piknik. Kami bermain air sebentar dan foto-foto di sana sebelum melanjutkan perjalanan.
4. Telaga Sunyi
~ Telaga Sunyi, telaga terindah yang pernah kami lihat.. Jarak Telaga Sunyi ini tidak jauh dari Curug Kembar & Curug Juneng tadi. Hanya sekitar 10 menit perjalanan menggunakan mobil. Jarak dari parkiran kendaraan menuju Telaga Sunyi juga sangat dekat dan jalannya sudah sangat nyaman!
~ Aku bisa bilang, semesta sangat merestui kami saat menuju ke Telaga Sunyi🤲🏻 Karena saat kami ke sana, cuaca sangat mendukung dan juga kondisi air di Telaga Sunyi sedang bagus-bagusnya!⛅ Air yang sangat jernih dan biru, membuat aku terkagum-kagum melihatnya. Saking jernih dan birunya, aku pun bisa melihat dasar telaga, rasanya! Saat kami ke sana, cukup banyak pengunjung juga. Tapi, tidak mengurangi rasa serunya! Aku, Ayah, dan Azzam juga menyempatkan berenang di sana karena air-nya yang menggoda kami untuk nyemplung! Walau cuaca cerah, tapi air terasa sangat dingin..
We'll definitely come back here!!🍃
5. Hutan Pinus Limpakuwus
~ Kami melanjutkan perjalanan ke Hutan Pinus Limpakuwus. Suasananya sangat asri dan memanjakan mata sekali! Penuh dikelilingi oleh pohon pinus! Kami berjalan menyusuri tempat tersebut. Namun, ternyata jalannya cukup nanjak, ya.. Agak capek sih, hahaha. Aku dan Azzam menyempatkan untuk naik perosotan warna-warni. Seruu~~🌲🌲
6. Menara Teratai
~ Menara Teratai, menara tertinggi di Purwokerto dengan tinggi 114 meter. Sekaligus menjadi tempat ikonik di Purwokerto saat ini. Kami menuju ke puncak menara tersebut untuk melihat-lihat sekaligus mencoba lantai kaca! (walaupun cuma Ayah yang nyoba, hehe)🏯
7. Lokawisata Baturraden
~ Salah satu wisata favorit di Purwokerto, Baturraden! Walaupun kami nggak ke pancuran tujuhnya, sih~ Di sini kami berkeliling, lalu mencoba terapi ikan, what a moment! Seru banget bisa terapi ikan bareng keluarga, hehe. Nggak lupa kami juga foto-foto di sini untuk kenang-kenangan🪨
8. GOR Satria Purwokerto
~ Nggak lupa kami menyempatkan olahraga pagi di GOR Statria Purwokerto! Dari rumah Pakde, juga cuma jalan kaki aja, lho! Strategis banget pokoknya rumah Pakde! Terus juga random banget, tiba-tiba Aku dan Ibu ikut senam sama mbah-mbah di GOR!😆
9. Es Krim Brasil
~ Nggak lupa kami juga mampir ke toko es krim legend di Purwokerto, yaitu Es Krim Brasil yang udah ada sejak tahun 1968! Di sini kami dine in Banana Split Ice Cream dan take away beberapa es krim jadul dan unik, salah satunya es krim Rujak! Di sini ternyata nggak cuma jualan es krim, lho! Tapi juga jualan makanan berat. Jadi beneran cocok untuk nongki-nongki🍨
Itu dia beberapa tempat yang kami kunjungi di Purwokerto. Semoga kami bisa kembali lagi ke Purwokerto dan explore more destination di Purwokerto. Senang sekali rasanya bisa mengunjungi kampung halaman🥹🫶🏻